Home » , » 10 Pemain Bernomor Punggung 10 dengan Tendangan Bebas Maut

10 Pemain Bernomor Punggung 10 dengan Tendangan Bebas Maut

Written By Unknown on Tuesday 2 July 2013 | 16:52

10 Pemain Bernomor Punggung 10 dengan Tendangan Bebas Maut

 Nomor Punggung Sepulu di dunia sepakbola sering dianggap sebagai nomor yang dipegang pemain kunci dalam tim. Pemain yang diberi nomor 10-pun juga biasanya mempunyai skill olah bola yang luar biasa salah satunya adalah penendang bebas, berikut sepuluh pemain bernomor punggung sepuluh yang mempunyai tendangan bebas maut :

10. Lionel Messi
Siapa yang tidak tahu Lionel Messi? Pengamat sepakbola sekarang pasti tahu Lionel Messi. Penyerang yang memakai nomor punggung 10 di Barcelona itu menjadi penyerang paling tajam saat ini, sudah banyak gol yang telah dia masukkan ke gawang lawan. Gol-gol yang telah dia masukkan melalui berbagai proses salah satunya melalui tendangan bebas. Kelihaian Messi dalam melakukan tendangan bebas sudah tak diragukan lagi. Messi merupakan salah satu penyerang dengan nomor punggung sepuluh yang mahir menaklukkan kiper lawan melalui tendangan bebas. Messi merupakan produk dari akademi junior Barcelona yang dinamai La Masia. Dengan umur Messi yang masih memasuki periode emas tentu patut ditunggu bagaimana Lionel Messi bisa berkembang untuk meningkatkan skill dalam mengeksekusi tendangan bebas.

 09. Michel Platini
Michel Platini merupakan salah satu legenda Juventus yang bermain pada era tahun 80-an. Michel Platini merupakan salah satu gelandang serang yang produktif dalam mencetak gol. Michel Platini juga mahir menaklukkan penjaga gawang lawan melalui tendangan bebas. Tendangan bebas Michel Platini boleh dibilang unik, bola yang ditendang seperti bola chip tapi arahnya hampir selalu menuju ke pojok atas gawang lawan dimana titik itulah penjaga gawang susah untuk mengantisipasi bola.

08. Rui Costa
Rui Costa merupakan salah satu legenda Fiorentina bernomor punggung 10. Rui Costa dikenal sebagai playmaker handal yang mempunyai passing yang akurat. Selain passing, Rui Costa handal dalam mengeksekusi tendangan bebas. Pada penghujung karirnya dia pindah dari Fiorentina sebagai klub yang membesarkannya ke AC Milan. Di AC Milan Rui Costa tetap mengambil nomor punggung 10. Di AC Milan dia salah satu opsi penendang bola mati terbaik. Tehnik dan gaya permainan Rui Costa tak perlu diragukan lagi sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

07. Luis Figo
Luis Figo adalah teman setim dari Rui Costa di Timnas Portugal. Mereka berdua merupakan bagian dari generasi emas timnas portugal. Luis Figo pernahmemperkuat tiga klub besar yaitu Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan. Selama membela Real Madrid Luis Figo memakai nomor punggung 10 dan merupakan salah satu pengambil tendangan bebas selain Roberto Carlos dan Zinedine Zidane. Luis figo merupakan salah satu skuad Real Madrid yang pada saat itu dijuluki el galactico.

06. Rivaldo
Rivaldo merupakan salah satu legenda Barcelona sekaligus langganan timnas Brazil pada zamannya. Selama membela Barcelona dan Timnas Brazil Rivaldo memakai nomor punggung 10 sebagai salah satu trademarknya. Rivaldo bisa bermain di posisi gelandang serang maupun penyerang. Rivaldo terkenal dengan tendangan bebas melengkung. Selain jago dalam bola bola mati, Rivaldo juga mempunyai skill mengagumkan dalam mengolah bola. Rivaldo adalah seorang kidal, dan melalui kaki kirinya gol-gol tendangan bebas indah bermunculan.

05. Shunsuke Nakamura
 Shunsuke Nakamura merupakan salah satu talenta emas yang pernah dimiliki Jepang. Tendangan bebas pemain ini sangat indah karena lengkungannya. Bola seakan akan bergerak dari sisi berlawanan. Nakamura berkaki kidal dan dari kaki kirinyalah lahir gol gol dari bola mati yang cantik. Nakamura memakai nomor punggung 10 di timnas Jepang


04. Diego Maradona
Nama Maradona sudah sangat dikenal luas di dunia. Skill individu yang menawan, gol indah dan tentu saja penendang bebas yang akurat. Maradona menjadi legenda di Barcelona, Napoli dan tim nasional Argentina. Maradona terlahir kidal dan dengan dia mempunyai dribble bola yang lengket. Aksi Maradona yang paling terkenal adalah gol tangan Tuhan yang membuat Inggris tersingkir dari Piala Dunia. Meskipun begitu dia merupakan salah satu pesepakbola yang masih dipuja-puji sampai sekarang.

03. Roberto Baggio
Roberto Baggio mulai terkenal ketika dia membela Fiorentina. Roberto Baggio pernah membela 3 klub besar Italia yaitu Juventus, Inter Milan dan AC Milan. Di ketiga klub tersebut Roberto Baggio memakai nomor punggung sepuluh. Roberto Baggio juga menjadi salah satu alasan mengapa pendukung Fiorentina tidak menyukai Juventus karena Juventus pernah membeli pemain kesayangan Pendukung Fiorentina ini. Julukan Roberto Baggio adalah The divine Ponytail. Julukan itu melekat ke Roberto Baggio karena potongan rambutnya yang unik. 

02. Fransesco Totti
Bandiera AS Roma ini merupakan pemain yang masih menjadi andalan tim sampai saat ini. Visi bermain dan kemahiran mencetak gol membuat posisi Fransesco Totti masih aman hingga sekarang. Fransesco Totti memakai nomor punggung 10 di AS Roma maupun di timnas Italia. Fransesco Totti merupakan salah satu penendang bebas terbaik  dalam sejarah Timnas Italia. pendukung AS Roma memanggil Totti dengan sebutan Pangeran Roma karena kontribusi dan kesetiannya kepada AS Roma.

1.   Alesandro Del Piero
Siapa yang tidak kenal dengan Del Piero? Legenda Hidup Juventus yang sekarang berkompetisi di Liga Australia ini mempunyai banyak fans di seluruh dunia. Skill mengolah bola yang brilian dan gol gol cantik sudah dilesakkan oleh pemain yang berjuluk el Pinturicchio ini. Tendangan bebas Del Piero merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Del Piero mempunyai prinsip ketika menendang bebas yaitu yang penting bolanya masuk. Prinsip sederhana inilah yang dipegang Del Piero ketika mengeksekusi tendangan bebas sehingga bola hasil tendangan Del Piero meskipun tidak melengkung tapi selalu akurat.
Share this article :

About

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. serba sepuluh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger