Home » » 10 Makanan Paling Enak di Dunia

10 Makanan Paling Enak di Dunia

Written By Unknown on Sunday 14 July 2013 | 18:26

10 Makanan Paling Enak di Dunia

Makan adalah salah satu kebutuhan yang harus kita penuhi setiap hari. Makan tidak sekedar kebutuhan utama pemberi nutrisi tubuh. Makanan tidak lagi untuk menjadi kenyang akan tetapi citarasa dan penampilan menjadi salah satu aspek yang dinilai dari sebuah makanan.
Setiap Negara di Dunia mempunyai kuliner unggulan masing-masing. Perpaduan racikan bumbu yang khas menjadi salah satu ciri khas makanan dari Negara tersebut. Situs Travel CNN telah merilis 50 makanan paling enak di dunia. Hasil tersebut diambil dari polling yang diisi oleh mereka yang menyukai makanan-makanan lezat, termasuk para traveler yang senang keliling dunia.

10. Massaman Curry - Thailand


Massaman Curry ini berasal dari Thailand. Menurut cerita beredar masakan ini bermula dari pedagang Persia yang dating ke Thailand sejak dulu. Seperti namanya, ini adalah salah satu bentuk keanekaragaman kari di Asia.
Massaman Curry atau Kari Massaman memiliki rasa pedas, gurih dan manis. Bumbu Massaman Curry ini terdiri dari campuran cengkeh, pala, jintan dan beberapa bumbu rempah lainnya. Seperti kari pada umumnya massaan Curry mempunyai kekayaan cita rasa rempah. Massaman Curry ditaburi kacang goreng sebagai penambah kelezatan. Perpaduan citarasa itu menyatu dan memberi rasa yang enak saat dinikmati dengan nasi hangat.

09. Peking Duck - China

Berbicara bebek pasti sudah pernah terdengar tentang Peking Duck atau Bebek Peking. Kelezatan bebek peking sudah mendunia. Di setiap Negara yang mempunyai kawasan yang banyak ditempati oleh warga Negara China atau biasa disebut pecinan maka anda pasti akan mendapati salah satu kekayaan kuliner China ini.
Tidak seperti masakan bebek kebanyakan yang terasa alot, daging Bebek Peking memiliki rasa yang empuk dan lezat. Biasanya Bebek Peking akan dimasak utuh, lalu ada juru masak yang akan mengiris daging bebek dengan teknik khusus. Daging yang sudah diiris itu bisa dimakan dengan saus khusus atau dimakan bersama hidangan yang lain.

08. Ramen - Jepang


Ketenaran Ramen sudah sangat mendunia. Para pecinta Anime Jepang pasti sudah pernah melihat ramen dalam cerita anime itu. Ramen atau Mie Ramen adalah salah satu kuliner Jepang yang sudah keliling dunia berkat kelezatannya. Ramen setiap tempat makan di jepang biasanya dibedakan dari isi dan kuah ramen yang akan menjadi ciri khas tempat makan tersebut.
 Ramen terdiri dari Mie dan campuran bumbu rempah. Bumbu ramen biasanya tergantung dari koki atau pemilik warung ramen. Ramen bias dikreasikan dengan berbgai macam bumbu rempah dan diberi taburan telur dan daging. Di Jepang sendiri, Ramen sudah menjadi makanan yang dijual mulai dari gerobak sederhana hingga rumah makan mewah.

07. Dim Sum - Hongkong


Dim Sum adalah salah satu makanan hasil olahan dari proses mengkukus. Tidak banyak makanan kukus yang disukai karena cenderung hambar, tetapi Dim Sum melenyapkan asumsi itu karena rasanya lezat dan disukai banyak orang walaupun merupakan hasil dari proses mengkukus
Dim Sum sudah terkenal di seluruh dunia. Warga China yang tersebar di seluruh dunia biasanya juga membuka restoran yang menjual Dim Sum. Kelezatan Dim Sum terletak pada pengolahan daging yang digunakan, bumbu racikan, termasuk kulit pembungkusnya. Teknik mengukus Dim Sum juga penting untuk menjaga kelezatan hidangan ini. Tidak heran jika Dim Sum sering tampil dalam harga yang lumayan mahal. Tapi semua itu terbayar dengan rasanya yang sangat lezat.

06. Som Tam - Thailand


Som Tam merupakan salah satu hidangan yang boleh dibilang mirip salad. Salah satu keunikan makanan ini adalah taburan papaya hijau Thailand oleh karenanya makanan ini sering disebut dalam bahasa inggris sebagai Green Papaya Salad. Som Tam sangat cocok untuk disantap ketika udara panas, tidak heran makanan ini masuk dalam kategori 10 Makanan paling enak di dunia.
Som Tam memberikan citarasa unik di lidah kita, yaitu pedas, asin, gurih, asam dan manis. Citarasa itu didapatkan dari racikan bumbu-bumbu berupa cabai, perasan jeruk lemon, saus ikan, garam dan gula. Bayangkan mengkonsumsi makanan ini di siang hari ketika cuaca panas pasti terasa segar dan lezat!

05. Pad Thai - Thailand

Thailand memang seperti surganya kuliner. Satu lagi makanan yang masuk ke daftar 10 Makanan paling enak di Dunia yaitu Pad Thai. Pad Thai adalah salah satu hasil olahan dengan bahan dasar Mie. Mie yang digunakan dalam Pad Thai dari jenis Kwetiau yaitu Mie yang cenderung tipis lonjong dan kenyal. Campuran dari Pad Thai adalah udang, ayam, telur taburan kecambah mentah, irisan daun bawang dan taburan bubuk cabai. Kombinasi campuran itu membuat citarasa gurih khas seafood terdapat di Pad Thai ini. Bagi penyuka sajian SeaFood maka Pad Thai ini terlalu saying untuk dilewatkan.

04. Tom yam - Thailand

Olahan Seafood yang satu ini sudah cukup terkenal. Makanan yang berkuah ini disukai karena citarasa yang lezat. Yang membuat hidangan ini spesial adalah rasa kuahnya yang segar dan tidak amis walaupun ada banyak campuran seafood di dalamnya. Di Thailand, tom yam biasanya dibuat dengan udang (tom yam goong), ayam (tom yam gai), ikan (tom yam pla), atau makanan laut yang dicampur (tom yam talay atau tom yam po taek) dan jamur.
Tom Yam terasa segar karena mengandung tomat perasan air lemon, dan rempah-rempah lain yang membuat hidangan ini semakin nikmat. Penggemar Seafood pastinya tidak akan melewatkan hidangan ini!.

03. Sushi - Jepang

Makanan khas jepang yang satu ini sudah sangat mendunia. Sushi terpilih sebagai salah satu dari sepuluh makanan paling enak di dunia. Sushi terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula. Sushi pada walnya dianggap aneh karena memakai hidangan laut mentah, tapi dari hari ke hari semakin akrab dengan lidah pecinta kuliner dunia. Sushi sekarang mempunyai banyak variasi tidak hanya berisi dari olahan hidangan laut mentah tapi juga ada yang sudah dimasak menyesuaikan dengan selera masyarakat di dunia. Menikmati sushi biasa menggunakan sumpit sehingga lebih terasa “Jepang”.

02. Nasi Goreng  - Indonesia

Makanan yang berasal dari Indonesia ini menempati urutan kedua dalam daftar 10 makanan paling enak di dunia. Nasi goreng dibuat dengan cara menggoreng nasi beserta bumbu-bumbu ke dalam margarin atau minyak goreng yang sudah panas. Bumbu-bumbu khas nasi goreng adalah garam, bawang merah atau bawang putih dan beberapa bumbu tambahan lainnya sesuai dengan selera. Nasi goreng biasanya disajikan dengan telor mata sapi dan menjadi standar nasi goreng di Indonesia. Nasi goreng bias juga disajikan dengan daging ayam, daging sapi, sosis dan olahan makanan laut. Para pecinta kuliner di dunia sudah memberikan pujian terhadap kelezatan nasi goreng. Nasi goreng lebih lezat disajikan dalam kondizi hangat. Bayangkan saja menikmati nasi goreng hangat ditemani denga es teh manis dan dimakan selagi hujan pasti akan luar biasa mantap!

01. Rendang


Sampailah kita pada urutan pertama dari 10 makanan paling enak didunia. Posisi pertama ditempati oleh rending. Rending merupakan makanan khas Indonesia dari provinsi sumatera barat. Walaupun penampakan Rendang terlihat biasa saja dan cenderung tidak menggugah selera makan, jika sudah digigit dan dikunyah, pasti banyak orang menyukai Rendang.
Rending umumnya dibuat dari daging sapi, tapi juga tersedia berbagai variasi seperti rendang sseafood, rendang bebek dan rendang kentang. Rendang dibuat dengan campuran rempah-rempah yang beraneka macam dicampur santan kelapa dan dimasak secara berulang-ulang. Rendang sangat lezat karena dibuat dengan campuran rempah-rempah yang kaya rasa.


Share this article :

About

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. serba sepuluh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger