Home » » 10 Olahraga Terpopuler Dunia

10 Olahraga Terpopuler Dunia

Written By Unknown on Wednesday 3 July 2013 | 04:59

10 Olahraga Terpopuler Dunia



Olahraga sudah menjadi bagian gaya hidup kita sehari-hari. masyarakat seluruh dunia mengenal berbagai olahraga. Berikut ini 10 olahraga terpopuler di dunia berdasarkan jumlah penonton yang menyaksikan olahraga ini di televisi setiap tahunnya :

   1.       Sepakbola
Siapa yang tidak tahu olahraga Sepakbola sekarang ini? Olahraga yang pertama kali dikenalkan di Inggris ini sekarang sudah tersebar di seluruh dunia. Aturan Sepakbola yang mudah membuat olahraga ini menjadi favorit di seluruh dunia. Olahraga Sepakbola di masa sekarang sudah berkembang tidak hanya pada aspek olahraga saj, tapi sudah berkembang ke aspek bisnis. Banyak klub olahraga dunia yang digunakan sebagai asset bisnis para milyuner dunia.

2.       Bola Voli
Bola Voli adalah olahraga termasuk olahraga yang mempunyai aturan cukup mudah. Bola Voli membutuhkan koordinasi tangan dan kaki. Olahraga Bola Voli mempunyai beberapa cabang yaitu Bola Voli pantai dan Bola Voli non pantai. Bola Voli pantai diselenggarakan di pantai dengan jumlah pemain 2 orang, sementara Bola Voli non pantai aturan internasional menggunakan 6 orang pemain di masing masing pihak sehingga jumlah total di lapangan berjumlah 12 orang.  

3.       Basket
Game ini adalah olahraga yang populer di kalangan remaja. Olahraga ini disukai oleh remaja yang mempunyai tinggi badan di atas rata-rata. Basket mempunyai aturan aturan yang cukup rumit sehingga dalam memainkannya pemain basket harus menjaga koordinasi gerak dan mengingat peraturan. Liga basket paling populer saat ini terdapat di amerika dimana pemain pemain kelas dunia berlaga disana. Basket eropa dan asia juga tidak kalah kelas bahkan sering memproduksi pemain pemain basket berskill tinggi.

4.       Rugby
Rugby sangat populer di Inggris dan merupakan salah satu olahraga paling keras di dunia. Pemain rugby membutuhkan tidak hanya sekedar skill tapi juga ketahanan fisik yan bagus. Pemain rugby akan saling beradu bola dengan membenturkan, menjegal, menarik dan beberapa hal kasar lainnya. Jika ketahanan tubuh tidak terlatih maka cedera akan sering menghampiri pemain rugby.

5.       Olahraga Air

Olahraga air banyak macamnya,seperti scuba dan diving. Scuba dan diving membuat adrenalin para olahragawannya terpacu. Biasanya olahraga ini dipadukan dengan wisata bahari. Melakukan scuba dan diving sambil menikmati keindahan bawah laut akan menjadi sebuah sensasi yang tak terlupakan. Jika belum mahir jangan lupa untuk memakai alat keamanan yang sudah direkomendasikan.

6.       Tenis

Olahraga satu ini terkesan monoton, akan tetapi jangan salah, 1 milyar orang di dunia menonton olahraga ini. Ajang tenis Wimbledon yang terkenal itu menjadi salah satu contoh nyata. Tribun selalu penuh denan penonton yang ingin menyaksikan pertandingan tenis. Olahraga ini juga membutuhkan stamina yang kuat. Permaianan tenis bias berlangsung selama berjam-jam. Olahraga tenis juga merupakan salah satu olahraga outdor atau olahraga yang dimainkan di lapangan terbuka.

7.       Renang

Renang memang salah satu olahraga air, renang juga merupakan ilmu dasar untuk melakukan olahraga air lainnya seperti polo air. Renang membutuhkan koordinasi gerak tangan dan kaki. Olahraga renang mengenal berbagai gaya berenan seperti gaya bebas, kupu-kupu dan gaya dada.

8.       Olahraga senam

Olahraga ini termasuk yang paling sering kita temui di masyarakat. Olahraga ini menggerakkan hamper semua bagian badan mulai dari kepala, dada, tangan, perut, paha, dan kaki. Senam juga mengenal tiga fase yaitu pemanasan, inti dan pendinginan.

9.       Kriket

Kriket lahir di Inggris, di Negara kita Indonesia kriket lebih dikenal dengan permainan kasti. Permainan ini menggunakan pola dan pemain kriket diserahi posisi dan peran tertentu, seperti pemukul bola, penangkap bola dan pelempar bola. Kriket menggunakan tongkat khusus untuk kriket dan sebuah bola. Sebuah sensasi ketika kita dapat memukul bola dengan keras dan tepat.

10.   Hoki


Meskipun olahraga ini tidak sepopuler dulu tapi masih ditonton oleh sekitar 2 miliar pemirsa secara tahunan. Hoki merupakan olahraga yang cukup ruit karena kita diharuskan menggiring bola dengan tongkat. Hoki membutuhkan latihan yang bermacam-macam. Hoki dalam prakteknya membutuhkan peralatan berat untuk perlindungan karena selama bermai hoki tidak jarag terjadi benturan antar pemain.
Share this article :

About

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. serba sepuluh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger